RADIASI MATAHARI & RADIASI HANDPHONE

3 Jun


&

    Gimana reaksi kalian ngelihat 2 gambar di atas, guys? Ngeri, kan? Saya juga ngeri banget!

    Sekarang lagi marak-maraknya pada ngomongin radiasi matahari dan radiasi hanphone. Sebenarnya apa sih radiasi matahari dan radiasi handphone itu? Lalu apa saja dampak-dampaknya? Saya sudah surfing dan mendapat beberapa bahan seru tentang tema kali ini yang harus anda baca! Scroll kebawah mouse kalian, guys!

    Menurut KBBI (kamus besar bahasa Indonesia) arti radiasi sendiri adalah penyinaran; pengeluaran dan penyebaran gelombang atau partikel.

    Wikipedia
bilang kalau radiasi matahari adalah pancaran energi yang berasal dari proses thermonuklir yang terjadi di matahari. Radiasi matahari ini berbentuk sinar dan gelombang elektromagnetik.

    Sementara kalau di http://www.beasiswagratis.com Radiasi sinar matahari adalah suatu bentuk gelombang elektromagnetik. Gelombang elektromagnetik, tidak dipengaruhi oleh medan listrik dan medan magnet. akibatnya, sifat gelombang ini dapat menembus hampa udara yang ada di antara bumi dan matahari.  Radiasi yang dibawa oleh matahari ke bumi bisa sampai karena intensitas yang dipancarkan dari sumber radiasi(matahari) yang jumlahnya sangat besar. Karena besarnya itulah maka radiasinya bisa sampai ke bumi. Setelah sampai ke bumi, radiasi ini juga dikurangi sedikit demi sedikit oleh susunan atmosfer yang ada di udara, sehingga yang masuk ke bumi hanyalah sinar yang aman bagi manusia dan suhunya cukup untuk makhluk hidup.

    Walau radiasi matahari itu bisa sampai ke bumi, sebagian besarnya tidak dapat masuk lebih jauh ke bumi karena bumi juga memiliki medan magnet di antara kedua kutub bumi. radiasi yang dihalau oleh medan magnet itu dipantulkan kembali sehingga tebentuklah AURORA. Wow, saya jadi pingin pergi ke kutub biar bisa lihat keindahan aurora. (amiin).

    Kalau radiasi handphone bisa dikatakan pengertiannya sama dengan radiasi matahari. Cuman bedanya diobyek yang mengeluarkan radiasi. Kalau radiasi matahari yang ngeluarin matahari, sementara radiasi handphone sudah jelas dari handphone. Ingin tau lebih lengkap soal radiasi handphone? Klik yang satu ini.

    Radiasi matahari diperkirakan akan terjadi pada tahun 2012. Namun efeknya sudah cukup terasa di pertengahan tahun 2011 ini. Bukti nyatanya saja modem saya suka disconnect dan koneksinya super lambat! Lho kok bisa?

    2012, Kiamat atau Badai Matahari? (next>>)

    Wow! Sefenomenal itu ya ternyata 2 bahan kita di post ini. Nah gimana? Apa sinyal di hp kalian suka timbul-tenggelam juga, guys? Terus saya juga punya saran, gimana kalau ada telfon di hp kita di loudspeaker aja? Agar meminimalisasi radiasi yang ditimbulkan hp ke otak kita. tapi saya nggak begitu yakin cara itu efektif. Buat yang mungkin lebih jago, komennya ditunggu.

    And, the last but not least, semoga bermanfaat, guys!😀

2 Tanggapan to “RADIASI MATAHARI & RADIASI HANDPHONE”

  1. physicotic 27 Juni 2011 pada 4:28 PM #

    dind, link KLIK di paragraf 7 mana???

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: