Menekuni Hobi Saat Liburan

20 Agu

“stef, bagaimana liburanmu di sukabumi?” tanya monica, sabatnya, lewat telepon.


“wow, menyenangkan sekali. disini aku belajar berkebun. nenek mengajariku cara menanam berbagai macam bunga,” jawab stefani ceria.


“hmm… pasti kamu senang sekali, ya! sesuai denagn hobimu, berkebun,” komentar monica.




“ta, begitulah. kamu sendiri bagaimana?” 


“tidaj seburuk yang ku bayangkan. meskipun tahun ini liburan di rumah saja, aku malah jadi bisa menggunakan sebagian besar waktuku untuk menulis. bahkan, aku hampir menyelesaikan cerpen yang kelima, lho!” giliran monica yang bercerita.


“wah… wah… pasti karangan cerpenmu makin bagus. tak diragukan lagi, kelak kamu akan menjadi penulis terkenal,” puji stefani.


kedua sahabat karib itu memang hebat. mereka tidak membuang waktu liburan denagn percuma, melainkan mengisisnya denagn kegiatan bermanfaat, yaitu sambil menekuni hobi.


apa yang dilakukan stefani dan monica itu tentu jauh lebih berguna, ketimbang melewatkan liburan dengan hanya jalan jalan ka mal atau bermain saja. seperti mereka, kita pun bisa mengisis waktu liburan dengan melakukan kegiatan yang bisa mengasah bakat atau hobi kita. dan itu bisa kita lakukan tanpa harus mengorbankan waktu bersantai liburan kita. kita tetap bisa melakukannya sembari menikmati liburan. misalnya, seperti yang dilakukan oleh stefani. ia tetap melewatkan liburan denagn berkumpul bersama keluarga di rumah neneknya. ia menikmati suasana menyenangkan itu sambil menambah pengalaman berkebun disana.


mengisi liburan sambil menekuni hobi juga bisa menjadi pilihan apabila kita tidak kemana-mana alias dirumah saja. persis seperti yang di alami monica. dengan demikian, liburan kita tidak akan terasa membosankan.


nah, girls, apa saja bakat atau hobimu? coba tulis, apasaja yang bisa kamu lakuakn selama liburan untuk mengembangkan bakat atau hobimu itu, tanpa harus mengorbankan kesenangan selama liburan!

princess ndda mirror
20-8-10

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: