Agar Liburan Tidak Mengecewakan

20 Agu

Libur telah tiba. asyiknya kita ke mana, ya? hmm… agar liburan tidak mengecewakan, kita simak dulu tipsnya!

  • pilih yang kita inginkan

hal apa yang paling kita inginkan dalam liburan nanti? mendapatkan suasana baru, pengetahuan baru, atau malah barang-barang baru? kalau suasana baru yang paling kita inginkan, kita bisa usul kepada orang tua untuk berlibur ke pegunungan, pantai, tau tempat lain yang panoramanya indah atau suasananya menawan. kalau kita mengiginkan pengetahuan baru, kita bisa berwisata budaya seperti melihat bangunan candi, keraton, atau aneka tarian daerah. nah, kalau yang paling kita inginkan adalah mendapatkan barang-barang baru yang unik, kita bisa berwisata belanja.
memilih banyak keinginan untuk mengisi liburan, wajar saja. namun, sebaiknya tetap ada satu keinginan yang mesti di utamakan. denagn begitu, liburan kita akan terarah, berkesan, dan tidak mengecewakan.

  • cari informasi

carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang tempat liburan yang kita tuju, agar kita mendapatkan gambaran yang lebih jelas. untuk wisata budaya, misalnya, kita mesti tahu apalokasi dan fasilitasnya. untuk wisata belanja, tak ada salahnya kita mengetahui jenis barang yang ditawarkan, harganya, dan kemungkinan bisa ditawar.
informasi seperti itu sangat penting untuk kita diskusiakn bersama orang tua. dengan begitu, rasa kecewa karna ketidak tahuan kita bisa kita hindari.

  • cari tahu suasanyanya

kita cari tahu dulu seperti apa suasana tempatliburan yang ingin kita tuju, ramai atau tidak. termasuk suhu udaranya. kita bisa bertanya kepada orang yang tahu atau pernah kesana. apakah suasana di tempat itu ramai? kalau kita memenag menginginkan suasana ramai, berarti tempat itu cocok. sebaiknya, kalau kita mencari suasana sepi, tempat itu kurang cocok.
begitu pula dengan suhu udara. kalau lokasi tersebut bersuhu dingin dan bercurah hujan tinggi, kita mesti mempersiapkan baju hangat. dengan begitu, kita tetap bisa menikmati suasana liburan selama disana.

  • bikin rencana

sebainya kita bikin rencana liburan dengan matang. misalnya, tentukan berapa lama kita akan libur, tempat apa saja yang akan kita kunjungi, serta bagaimana transportasinya. lalu, kita jalankan rencana tersebut. nggak perlu bingung seandainya nanti ada rencana yang meleset, karena pasti akan ada jalan keluarnya. jadi, tetaplah tenang, santai, dan nikmati saja liburan kita.
selamat berlibur!

princess ndda tips
20-8-10

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: