Agar Rambut Tidak Kering

19 Agu

siapa pun tentu ingin memeiliki rambut sehat nan indah. oleh karena itu, rambut perlu diperhatikan dan dirawat. salah satu caranya adalah mencegahagar rambut tidak kering. mau tau caranya?


ciri-ciri rambut kering umumnya kusam, susah diatur, ujungnya bercabang atau pecah-pecah, dan warnanyatampak kemerahan yang tidak merata. rambut menjadi kering biasanya karena berbagai sebab. seperti sering dicat. diberi gel rambut, dikeringkan dengan hairdryer, keramas dengan gonta ganti sampo, dan terkena sinar matahari langsung. selain itu, sering berenang tanpa menggunakan topi renang juga dapat menyebabkan rambut menjadi kering. sebab, air kolam renang yang mengandunh kaporit bisa menyebabkan rambut menjadi kering.

  • CARA MENCEGAHNYA

keramas cukup 2 hari sekali, kecuali jika kita melakukan kegiatan yang membuat kulit kepala kita berkeringat seperti berolah raga.


usahakan hanya menggunakan satu jenis produk sampo saja, tidak gonta ganti.


gunakan selalu topi renang tiap kali berenang, agar rambut kita tidak terkena air yang mengandung kaporit. setiap kali habis berenang, keramas dan bilaslah rambut kita hingga bersih.


pakailah topi atau penutup kepala lainnya bila melakukan kegiatan diluar ruangan pada siang hari, agar rambut kita tidak terkena sinar matahari secara langsung.


hindari pemakaian berbagai kosmetik rambut (gel rambut, cat rambut, dan hairspray) serta alat-alat hair styling (hairdyerdan curling irons).


usahakan selalu mengkonsumsi makanan bergizi, seperti sayur dan buah yang banyak mengandung vitamin C dan E, serta kalsium yang terbukti baik unutk mencegah rambut kering.



  • BILA RAMBUT KITA KERING

gunakan sampo khusus untuk rambut kering.


gunakan conditioner rambut sehabis keramas. caranya, oleskan conditioner dari batang hingga ujung rambut, kemudian bilas dengan air hingga bersih.
ingat saat mengoleskan conditioner, sebaiknya tidak sampai mengenai kulit kepala karena akan membuat kulit kepala kita berminyak.

princess ndda pretty
19-8-10

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: