Laporan Observasi ke Perpustakaan SMP Negeri 5 Malang

3 Des

Kami, Ferbiana Ika dan Siti Hanifah melakukan observasi di lingkungan SMP Negeri 5 Malang. Kami memutuskan untuk melakukan observasi di perpustakaan, karena tempatnya yang tidak terlalu ramai dikunjungi oleh para siswa. Kami melakukan observasi tanggal 1 Desember 2010 pada saat istirahat jam kedua. Letak perpustakaan berada di utara lapangan basket dan di sebelah timurnya terdapat tempat parkir. Jam buka perpustakaan Senin-Kamis 06.30-14.00, Jumat 06.30-11.00 dan Sabtu 06.30 13.00.

Menurut observasi yang telah kami lakukan, perpustakaan memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas-fasilitas yang ada diperpustakaan antara lain : buku pelajaran, buku bacaan (seperti novel, majalah dan sebagainya.), buku referensi, ensiklopedia, lima unit komputer dan dua unit printer. Untuk menunjang kegiatan pembelajaran yang dilakukan di perpustakaan, terdapat pula globe, contoh-contoh batu dan sebagainya.

Jumlah siswa yang mengunjungi perpustakaan tidak terlalu banyak. Kegiatan yang mereka lakukan di perpustakaan lebih didominasi untuk mengakses internet, membaca/meminjam buku dan mencetak tugas. Karena bangunan perpustakaan yang luas, perpustakaan pun juga digunakan untuk tempat pembelajaran bagi siswa non-muslim.

Dengan kelengkapan fasilitas serta kenyamanan di perpustakaan dapat mengundang minat para siswa untuk mengunjungi perpustakaan lebih besar.

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: